Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Masuk Nominasi Penerima Anugerah Parahita Ekapraya

  • Oleh Trisno
  • 22 Maret 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya masuk nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahaita Ekapraya (APE) tahun 2020. Hal itu ditandai dengan verifikasi lapangan dalam rangka penganugerahan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang digelar secara virtual dan dihadiri Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, Jumat, 19 Maret 2021.

Dalam kesempatannya, Perdie M Yoseph menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PPPA RI, Deputi Bidang Kesetaraan Gender yang berkenan memberikan kesempatan kepada Kabupaten Murung Raya menjadi salah satu responden dalam penilaian dan evaluasi.

“Penilaian atau evaluasi ini tentunya merupakan wujud kontribusi nyata atas segala harapan untuk mencapai sebuah prestasi. Ini juga menjadi sebuah harapan bersama bagi pemerintah kabupaten untuk selalu melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan kinerja,” kata Perdie.

Dia menjelaskan, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah, dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Sebagai wujud komitmennya, Pemkab Murung Raya telah membuat dan menerbitkan Peraturan Bupati Murung Raya Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan di Daerah, serta membentuk Kelompok Kerja PUG.

“Serta beberapa visi misi sebagai pedoman dalam melaksanakan pembangunan daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2018 -2023,” tukasnya. (PPOST/TRISNO)

Berita Terbaru