Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar juga Menerima Vaksin Pertama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Maret 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menerima vaksinasi Covid-19 pada Tahap II dosis pertama di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pada Senin, 22 Maret 2021.

Sebelum mendapat suntikan vaksin covid-19, Bupati Kobar Nurhidayah dan Wabup Ahmadi Riansyah menjalani pemeriksaan atau screening, meliputi pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan juga menjawab beberapa pertanyaan yang di berikan oleh tim vaksinator.

Proses observasi oleh tenaga media berlangsung selama kurang lebih 30 menit, hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan penerima vaksin.

Suntikan dosis pertama diberikan ke tubuh untuk membantu mengenali virus dan menyiapkan sistem kekebalan. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dengan jarak waktu 14 hari dari vaksin pertama, diberikan guna memperkuat atau mengoptimalkan respons kekebalan tubuh dalam mencegah infeksi virus. 

Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini, karena telah terbukti aman dan halal.

"Pemerintah berupaya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, termasuk diantaranya ialah vaksinasi," kata Nurhidayah.

Nurhidayah juga berharap, pasca vaksinasi ini, geliat perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi Covid-19 kembali mengalami kenaikan.

"Mari, bersama-sama kita saling melindungi, vaksin ini telah terbukti aman dan halal, harapan kita ke depan masyarakat bisa beraktifitas dengan situasi normal baru yang mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru