Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Sering Kemalingan, Kamera CCTV Dipasang Baru Ketahuan Pelakunya

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - M Iyan Prasetio bersama istrinya Kartini mengaku sudah sering kali rumahnya dibobol maling. Hingga CCTV dipasang dan berhasil merekam pelakunya yakni terdakwa MB.

Menurutnya atas perbuatan terdakwa itu, chainsaw dan mesin pompa air berhasil dicuri serta ikan yang ada di dalam kolamnya.

"Yang kembali hanya mesin pompa air. Lainnya tidak," kata saksi Iyan dalam sidang lanjutan, Selasa, 23 Maret 2021.

Perbuatan dilakukan terdakwa pada Senin, 14 Desember 2020 pukul 12.00 Wib Jalan Tidar II, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, kediaman korban.

Chainsaw dijual dengan harga Rp 800 ribu dengan rekannya berinisial AM, warga Desa Terantang, Kecamatan Seranau, di pelabuhan PPM, Sampit.

Saat ditangkap, barang bukti yang berhasil diamankan yakni mesin pompa dan sepeda motor Honda Blade dengan nomor polisi KH 2579 FE yang digunakan saat beraksi. Akibat kejadian itu korban mengaku alami kerugian sebesar Rp 3 juta. 

"Dia masuk dengan merusak jendela. Saat itu kami sedang belanja di pasar, sementara itu dia ke luar lewat jendela yang lain, kuncinya dibuka dan kuncinya dibuang," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru