Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budi Santoso: 4 Anggota Tagana Kobar Wakili Kalteng ke Jawa Barat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Maret 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kotawaringin Barat atau Tagana Kobar akan mewakili Kalteng mengikuti kegiatan Bakti Sosial dan Jambore Tagana di Pangandaran Jawa Barat. 

"Jumlahnya ada 4 orang. Mereka dari Kobar mewakili Kalteng," kata Kepala Dinsos Kalteng, Rian Tangkudung melalui Sekretarisnya, Budi Santoso, Rabu, 24 Maret 2021. 

Budi menuturkan, ke-4 anggota Tagana tersebut yakni Jarot Adi Pramono, Dody Haryanto, Agus Suriri Rahman dan Muhammad Novi Adriansyah. Kegiatannya akan dimulai pada 28 Maret sampai dengan 1 April 2021. 

Dia melanjutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tagana yang ke-17. Jumlah peserta perwakilan masing-masing provinsi dibatasi karena masih suasana pandemi Covid-19.

Sehingga, hanya 4 orang yang dikirim. Dari sekian banyaknya anggota Tagana di Kalteng, mereka-lah yang dipilih ke Jawa Barat dipimpin oleh Kabid Linjamsos Dinsos Kalteng, Farid Wajdi. Namun demikian, pelaksanaannya juga digelar secara online yang tentu saja dapat diikuti dari jarak jauh. 

Di sana, lanjut Budi, akan ada beberapa kegiatan perlombaan. Salah satunya adalah water rescue. Kemudian, ada bakti sosial berupa penanaman pohon mangrove dan lainnya.

Budi berharap, ke-4 perwakilan itu dapat menjalankan amanah dengan baik. Selain itu, juga berharap dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, menanamkan cinta pada lingkungan, menjaga alam dan lain sebaginya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru