Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Polres Barito Timur Luncurkan Mobil Baca

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Cabang Bhayangkari Barito Timur berupaya meningkatkan minat baca pada anak-anak dengan meluncurkan Mobil Baca Kemala di mapolres, Jumat, 26 Maret 2021.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, mengapresiasi kepada Bhayangkari dan Satlantas Polres Barito Timur yang bersinergi menyediakan bahan bacaan bagi anak-anak.

"Ini semakin mempertegas kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat melalui Mobil Baca Kemala," kata Affandi Eka Putra.

Dia menambahkan, penyediaan mobil baca menjadi wujud nyata kepedulian Polres Barito Timur terhadap anak-anak. Diharapkan, Mobil Baca Kemala dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak yang sulit mengakses bahan bacaan.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Barito Timur, Indah Afandi Eka Putra menjelaskan, untuk pengoperasian mobil baca bekerja sama dengan Satlantas Polres Barito Timur.

"Nanti satlantas yang menentukan titik mangkal Mobil Baca Kemala. Kami akan prioritaskan wilayah pelosok yang selama ini sulit mendapatkan bahan bacaan maupun akses internet," ujar Indah.

Dia mengungkapkan, Mobil Baca Kemala memiliki sekitar 250 bahan bacaan anak yang terdiri dari buku cerita atau dongeng, majalah, serta buku pelajaran sekolah.

"Ada buku yang baru dan bekas, sumbangan dari anggota bhayangkari. Kami berharap dengan peluncuran mobil baca ini, dapat meningkatkan minat baca anak-anak di masa pandemi serta menjadi hiburan persembahan dari kami," imbuhnya.

Menurut Indah, Bhayangkari Cabang Barito Timur bukan sekedar menyiapkan bahan bacaan tapi juga terus mengambil peran pembinaan kepada anak-anak untuk membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter unggul.

"Kami akan mengusahakan agar jumlah bahan bacaan ini dapat ditingkatkan, dan kami akan mengimbau jajaran polres dan polsek untuk berkontribusi bagi peningkatan bahan bacaan pada Mobil Baca Kemala," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru