Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Puskesmas Rakumpit Konsisten Mengabdi di Daerah Pelosok

  • Oleh Rokim
  • 27 Maret 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) telah disumpah untuk siap ditempatkan di mana pun, baik itu di kota maupun di daerah pelosok.

Komitmen mengabdi tanpa batas untuk melayani masyarakat di daerah pelosok inilah yang saat ini dibuktikan oleh seluruh ASN yang bekerja di UPT Puskesmas Rakumpit.

Mungkin tidak semua ASN siap bila ditugaskan di wilayah paling utara Kota Palangka Raya, khususnya Kelurahan Mungku Baru, Kecamatan Rakumpit ini.

Untuk bisa ke sini butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan darat. Itupun baru sampai di wilayah Takaras. Setelah itu baru dilanjutkan dengan transportasi air.

Butuh waktu sekitar 40 menit baru sampai ke Mungku Baru. Biaya yang dikeluarkan untuk biaya transportasi pun cukup mahal. Pulang pergi bisa mencapai Rp500 ribu.

Sementara itu akses jalur darat yang sudah dibuat pemerintah daerah belum bisa dilalui, sehingga masyarakat maupun aparatur pemerintah lebih memilih menggunakan transportasi air.

Namun kondisi ini bukan menjadi alasan bagi Kepala UPT Puskesmas Rakumpit, Yunedi, SKM bersama jajarannya untuk patah semangat. Mereka tetap memberikan pelayanan 1 x 24 jam tanpa kendor.

Yunedi mengaku bukan asli Mungku Baru. Dia asli dari kelurahan lain, tapi masih satu kecamatan. Baginya, mengabdi untuk masyarakat di daerah pelosok merupakan suatu kebanggan.

Dia bertekad akan terus memberikan pelayanan meski dengan keterbatasan. Dia juga berkomitmen tidak akan meninggalkan tugas, karena para ASN, termasuk dirinya sudah disediakan mess sebagai tempat tinggal dinas.

Yunedi berharap pembangunan di wilayah Rakumpit cepat diperhatikan, utamanya jalan darat, sehingga mobilisasi pelayanan bidang kesehatan bisa cepat diberikan kepada masyarakat untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru