Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jauhkan Lingkungan Anak dari Pengaruh Napza

  • Oleh Hendri
  • 27 Maret 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong pihak terkait agar bisa terus menggiatkan program pendampingan psikososial khususnya kepada anak-anak yang rawan akan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza).

Ia menilai jika langkah preventif terhadap penyalahgunaan napza harus dilakukan sebelum dampak-dampak negatif muncul.

Dengan menyasar pada anak-anak yang tinggal di lingkungan yang rentan penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun mengalami permasalahan sosial seperti anak-anak yang tinggal sendirian tanpa pengawasan orang tua.

“Usia anak-anak sangatlah rentan terhadap penyalahgunaan napza, terlebih bagi mereka yang tengah dalam masa tumbuh menjadi remaja, bergaul dengan banyak orang serta dalam proses pencarian jati diri," katany, Sabtu 27 Maret 2021.

Politisi Partai Gerindra ini juga menambahkan, selain adanya pengawasan terhadap anak, maka pengawasan terhadap keberadaan napza yang berada di lingkungan sekitar anak-anak harus mendapatkan perhatian.

Sebab pihak-pihak tak bertanggung jawab akan mencari celah pada saat anak tak dalam pengawasan, untuk menjerumuskannya ke dunia hitam narkotika.

Untuk itu secara tegas ia mendorong agar pemerintah dan masyarakat proaktif menangkal masuknya napza ke lingkungan sekitar. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru