Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Sekolah Tingkat SMP Di Kotim Dilaksanakan Besok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ujian Sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan dilaksanakan besok, Senin, 29 Maret 2021. 

"US akan dimulai besok hingga 6 April 2021 mendatang," ujar Kepala Bidang (Kabid) pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Irfansyah, Minggu, 28 Maret 2021. 

Pelaksanaan US sendiri tidak merata setiap sekolahnya. Ada yang melaksanakan secara tatap muka atau luar jaringan. Namun cukup banyak yang melaksanakan secara online atau dalam jaringan. 

Hal tersebut dikarenakan, masih ada sekolah yang hingga saat ini belum melaksanakan pembelajaran tatap muka. Terutama yang berada di wilayah perkotaan. Karena, hingga saat ini, pandemi Covid-19 di Kotim masih terjadi. 

"Cukup banyak sekolah yang melaksanakan US secara online," kata Irfansyah. 

Bagi sekolah yang melaksanakan US secara tatap muka, diminta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. 

Sedangkan bagi yang melaksanakan US secara online, file soal tetap diambil ileh pihak satuan pendidikan ke Dinas Pendidikan Kotim. Agar nantinya bisa dikerjakan oleh para siswanya. 

"Kami harap US bisa berjalan lancar, dan semua siswa bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," harap Irfansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru