Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Barang Jelang Ramadhan

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung meminta pemerintah setempat melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurutnya, harga bahan pangan sering kali mengalami kenaikan cukup signifikan saat memasuki bulan puasa dan melonjak saat lebaran.

"Oleh sebab itu instansi terkait perlu memantau harga maupun ketersediaan bahan pangan di pasaran," katanya, Minggu 28 Maret 2021.

Nenie menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini harga barang jangan sampai mengalami kenaikan karena perekonomian masyarakat sangat terpuruk.

"Pada intinya lakukan pemantauan harga jelang bulan suci Ramadhan, jangan sampai ada oknum pedagang atau tengkulak memanfaatkan momen tersebut dengan memainkan harga di pasaran," ucapnya.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Palangka Raya tersebut juga menegaskan, apabila ada oknum pedagang yang menimbun barang dan membuat harga di pasaran menjadi mahal, masyarakat jangan sungkan melapor kepada pihak berwajib. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru