Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Katingan Tengah Patroli Cek Debit Air Sungai Katingan Meluap, Sarankan ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Maret 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolsek  Katingan Tengah Iptu Arif Dani S turun langsung melakukan pengecekan debit air serta patroli siaga banjir di wilayah Tumbang Samba,  Minggu,  28 Maret 2021.

Pasalnya,  curah hujan di wilayah hulu Katingan saat ini tinggi hingga mengakibatkan daerah aliran sungai atau DAS Katingan meluap.

Bahkan luapan air Sungai Katingan telah merendam beberapa wilayah di wilayah hukumnya terutama dataran rendah atau dekat dengan Sungai Katingan yang selama ini menjadi langganan banjir.

Guna mengantisipasi hal ini Polsek Katingan Tengah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar jika tidak ada sesuatu yang penting dan menjaga anak-anak mereka untuk tidak keluar rumah serta mengamankan berkar-berkas berharga dan mematikan instalasi listrik yang terendam.

Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dani mengimbau warga saling membantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat bencana banjir. 

"Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana terdekat atau Polsek Katingan Tengah.

Hingga sejauh ini,  imbuh Kapolsek Katingan Tengah debit air Sungai Katingan di wilayah hukummya terus bergerak naik. Meluapnya Sungai Katingan di wilayah Tumbang Samba ini adalah banjir kiriman dari wilayah hulu seperti Katingan Hulu dan Marikit. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru