Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Jajaran Polres Kobar Dites Urine

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel polsek jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mendadak menjalani tes urine yang digelar satresnarkoba bersama seksi propam, Senin, 29 Maret 2021.

Pengecekan urine dipimpin langsung Kasi Propam, Iptu Isbenu Raharja dan Kaur Bin Ops Satresnarkoba, Ipda Tulus Wahyanto usai apel pagi.

Isbenu Rahajar mengatakan, tes urine yang dilakukan sebagai upaya mencegah dan memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba.

"Dalam kegiatan kali ini, pemeriksaan dilakukan terhadap 22 personel. Rinciannya, 16 personel Polsek Arsel dan 6 personel Polsek Kumai," kata Isbenu.

Dia menerangkan, agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, maka saat pengambilan di tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat anggota Seksi Propam.

Sampel urine tersebut dites menggunakan alat yang saat itu juga bisa langsung terlihat hasilnya. Adapun hasilnya, semua personel dinyatakan negatif.

"Penyalahgunaan narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan menggunakannya akan diberikan sanksi tegas," pungkas dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru