Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Disdik Kapuas dari Program Pendidikan Guru Penggerak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Bandung telah menggelar lokakarya-4 Pendidikan Guru Penggerak (PGP), bagi peserta pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan I tahun 2021.

Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat menyampaikan sejumlah harapannya dari program PGP tersebut. Ia menuturkan, jika sasaran utama pembelajaran adanya peningkatan kognitif, afektif dan psikomotorik peserta didik.

“PGP bertujuan agar para peserta mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah bahkan berpotensi menjadi pemimpin pendidikan, itu yang diharapkan," kata Suwarno, Selasa 30 Maret 2021.

Sehingga, lanjut dia guru penggerak akan dapat mewujudkan rasa nyaman, dan kebahagian bagi peserta didik karena adanya komitmen dan profesionalisme dari para pendidik.

",Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung program ini karena sejalan dengan visi dan misi kedelapan dan sembilan kepala daerah, serta pendidikan hebat Kapuas cerdas," ucapnya.

Dengan diharapkan dapat meningkatkan mutu lulusan, profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, stakeholder pendidikan serta implementasi kurikulum berbasis kearifan lokal.

Adapun lokakarya tersebut diikuti sebanyak 21 peserta dan 5 pendamping dilaksanakan secara kolaborasi luar jaringan (luring) saat pembukaan, diikuti secara terbatas serta dalam jaringan (daring) virtual bagi peserta dan pendamping. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru