Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar Harapkan Tenaga Pengajar Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Maret 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rustam Efendi, mengharapkan tenaga pengajar yang ada di Kobar menjadi prioritas pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Kepala Disdikbud Kobar Rustam Efendi mengatakan, pihaknya telah mengajukan data dilingkungan dinas pendidikan, kepada Dinas Kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi tahap kedua dosis pertama.

"Minggu kemarin, kita sudah ajukan nama - nama termasuk tenaga pendidik ke Dinkes, untuk mendapat vaksinasi, jadi kita tinggal menunggu jadwalnya saja," kata Rustam Efendi saat dikonfirmasi Borneonews, Selasa, 30 Maret 2021.

Namun demikian, pihaknya menyampaikan bahwa dengan keterbatasan vaksinasi Covid-19 yang ada di Kobar, tentu pada tahap kedua nantinya tidak semua orang dilingkup dinas pendidikan mendapat vaksin.

"Tentunya kita berharap ini tenaga pendidik dapat prioritas utama vaksinasi, sebab mereka lebih sering tatap muka dengan anak - anak nantinya," ungkapnya.

Rustam juga mengatakan, bahwa saat ini daerah - daerah yang masuk zona hijau telah melangsungkan pembelajaran tatap muka langsung. Seperti di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

"Semoga tidak lama lagi Covid-19 ini segera berlalu dan aktifitas belajar mengajar dapat kembali seperti sedia kala," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru