Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RKPD 2022 Diharapkan Menghasilkan Program Selaras dengan Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 30 Maret 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengharapkan, penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 dapat menghasilkan program kegiatan selaras dengan aspirasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan wakil Bupati saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Barito Selatan di Aula Bappeda, Selasa, 30 Maret 2021.

“Saya mengharapkan dalam penyusunan RKPD tahun 2022 menghasilkan program kegiatan selaras dengan aspirasi masyarakat baik dari Musrenbang desa dan kecamatan,” kata Aty Djoedir.

Ia mengatakan, harus ada kesepatan tentang sinkronisasi perencanaan program prioritas pembangunan per-kecamatan dan RKPD tahun 2022.

Yakni, lanjut dia, berdasarkan hasil forum perangkat daerah dengan memperhatikan musrenbang RKPD di Kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD.

Kemudian, RKPD memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran perangkat daerah.
Serta kegiatan prioritas yang sudah dipilih bersumber dari APBD kabupaten, provinsi dan APBN yang memuat rencana kegiatan pembangunan dilaksanakan pada tiap desa/kecamatan.

“Dengan demikian rencana kerja perangkat daerah yang disusun menghaslkan program kegiatan dan sub kegiatan selaras dengan aspirasi masyarakat,” tandas dia.

Menurutnya, penyusunan RKPD tersebut harus menyesuaikan prioritas pembangunan baik provinsi maupun nasional dan wajib mengacu dan berpedoman pada Peraturan daerah tentang RPJMD. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru