Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres RI Harapkan Bandara Haji Muhammad Sidik Barito Utara Berkontribusi Positif untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bandara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara diresmikan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, Selasa, 30 Maret 2021.

Dalam kesempatannya, Wapres Mar’uf Amin mengharapkan Bandara Haji Muhammad Sidik ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ma’ruf Amin, bandara merupakan salah satu infrastruktur yang pembangunannya diprioritaskan pemerintah.

“Pembangunan bandara bertujuan mempersatukan Indonesia melalui konektivitas antar provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia,” katanya.

Wapres juga berharap kerjasama dengan maskapai-maskapai penerbangan dapat dijalin dengan baik, demikian juga dengan layanan kargo. Sehingga, komoditas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Barito Utara dapat didistribusikan ke berbagai wilayah.

Dia menambagkan, Pembangunan Bandara HM Sidik antara lain bertujuan untuk meningkatkan konektivitas transportasi udara di Indonesia. Apalagi ada program Food Estate di Kalteng.

“Struktur bangunan Bandara HM Sidik mengusung kearifan lokal, dengan mengadaptasi bentuk rumah adat Betang dan motif Saluang Teweh, serta menggunakan ornamen motif sulur khas Kalimantan Tengah,” ujarnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru