Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Miras di Sampit Bocor, Hasilnya Gagal Total

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Toko dan warung penjualan minuman keras (Miras) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendadak tutup seketika saat tim gabungan yang dipimpin Wakil Bupati Irawati melakukan razia, Selasa malam, 30 Maret 2021.

Dari pantauan Borneonews.co.id, diduga razia gabungan tersebut bocor sehingga sudah diketahui oleh para oknum penjual miras. Sehingga mereka lebih dulu menutup tokonya, dan bahkan menyimpan miras yang dijual dari toko tersebut.

Irawati mengungkapkan bahwa razia gabungan tersebut hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Meskipun begitu, pihaknya akan terus memantau situasi dan kondisi di lapangan.

"Kami tidak akan menyerah, kami sudah melakukan pemetaan, terutama tempat-tempat yang memang dikeluhkan masyarakat," kata Irawati, kepada wartawan.

Tim gabungan sendiri melakukan razia pertama di sebuah warung yang berada du Jalan HM Arsyad, ditempat itu awalnya salah seorang anggota Satpol PP berpura-pura membeli miras jenis lonang. Dan saat itu juga dikasihkan.

Namun tidak berselang lama setelah itu, tim gabungan datang, tidak menemukan barang bukti apapun di warung itu. Sehingga, mereka hanya memperingatkan dan mendata pemilik warung.

Razia kembali dilanjutkan ke sebuah toko miras Cawan Mas III, yang juga berada di Jalan HM Arsyad. Dan ternyata toko sudah tutup, hingga tidak ada hasil apapun.

Mereka kembali bergerak menuju Jalan Tidar, guna menanggapi keluhan warga yang merasa terganggu dengan adanya kumpul-kumpul sejumlah warga. Dan ternyata di lokasi tersebut, ditemukan satu ember tuak terbuat dari sari kelapa.

Setelah itu, kembali dilanjutkan razia di Jalan Tjilik Riwut. Namun tidak juga membuahkan hasil apapun. Sehingga, diduga kuat operasi atau razia gabungan tersebut bocor, hingga hasil yang didapat tidak sesuai harapan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru