Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisatawan Lokal Jadi Target Bisnis Wisata Saat Ini

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Maret 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga kini, kunjungan wisatawan mancanegara masih tertutup ke Indonesia akibat pandemi covid-19. Oleh sebab itu, saat ini, wisatawan lokal menjadi target bisnis pasar wisata, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Kobar Wahyudi, Rabu, 31 Maret 2021 menjelaskan, pengembangan wisata dengan pangsa pasar wisatawan lokal itu sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat yang sempat terdampak pandemi covid-19.

"Saat ini berbagai objek wisata yang dikelola masyarakat dan desa mulai menggeliat aktivitasnya. Harapannya kedepan betmunculan kreativitas masyarakat yang berbagai desa, kelurahan dan kelompok untuk mengembangkan objek wisata," jelas Wahyudi.

Menurut Wahyudi, berwisata selain menjadi kebutuhan tersier individu, kegiatan wisata juga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Tentunya aktivitas wisata tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah," jelas Wahyudi.

Masih menurut Wahyudi, pengembangan objek wisata yang dilakukan oleh masyarakat dan saat ini sudah kembali beraktivitas banyak tersebar di Kabupaten Kobar.

"Di antaranya pengembangan wisata Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama, objek wisata Tebing Tinggi Desa Kumpai Batu Atas, Jurung Tiga di Desa Pasir Panjang dan banyak lagi lainnya," tutur Wahyudi. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru