Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pulau Hanaut Dinilai Miliki Potensi Besar

  • Oleh Naco
  • 31 Maret 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur  Hj. Darmawati menilai bahwa Kecamatan Pulau Hanaut memiliki potensi yang sangat besar. 

Mulai dari kegiatan industri rumahan hingga potensi alamnya seperti wisata pantainya, sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Menurut Darmawati, setiap desa di Kecamatan Pulau Hanaut memiliki industri rumah tangga yang menjadikan ikon desa. 

"Hasil usaha masyarakat tersebut sampai saat ini menonjol di setiap desa," kata Darmawati, Rabu, 31 Maret 2021. 

Pulau Hanaut merupakan kecamatan yang terisolasi karena belum terhubung jalan darat. Kecamatan yang letaknya dipisahkan Sungai Mentaya ini juga merupakan kecamatan pesisir dan terluar.

Meski di tengah keterbatasan infrastruktur, masyarakat di kecamatan yang terdiri 14 desa ini mempunyai semangat tinggi dalam hal ekonomi.

Selain menjadi nelayan yang merupakan potensi sebagian besar penduduknya, ternyata banyak potensi lain yang kini menjadi sumber usaha masyarakat.

Menurut politisi Partai Golkar ini, setiap desa memiliki produk unggulan yang membantu menopang ekonomi warganya. 

Potensi ini digeluti masyarakat secara terbatas sesuai dengan kemampuan, seperti Desa Rawa Sari memiliki produk beras Rawasari, lemon drink, kopi jahe, padi, sorgum, panganan carang, keripik ubi dan pengembangbiakan kambing. 

Desa Makarti Jaya memiliki produk unggulan keset sabut kelapa dan bunga pot meja, Desa Hanaut memiliki produk unggulan padi Hanaut, kopi khas Hanaut serta pakasam. 

Berita Terbaru