Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar: Ujian Sekolah Sudah Siap Dilaksanakan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat atau Disdikbud Kobar telah mempesiapan pelaksanaan ujian sekolah secara matang. Pelaksanan ujian sekolah bakal dilakukan dalam jaringan (Daring) maupun luar jaringan (Luring) bagi sekolah yang menggelar tatap muka.

Kepala Disdikbud Kobar, Rustam Effendi mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini, pihaknya telah mencari skema pelaksanaan ujian sekolah untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 di sejumlah kecamatan. Pihaknya juga tidak bisa tinggal diam saja karena ujian sekolah ini penting.

"Sesuai edaran dari Mendikbud, bahwa hingga saat ini ujian nasional masih ditiadakan, diganti dengan ujian sekolah. Di Kobar sendiri sudah disiapkan secara matang oleh dinas dan juga pihak sekolah," kata Rustam Effendi, Kamis, 1 April 2021.

Menurutnya, pelaksanaan ujian sekolah ini sudah siap digelar. Hanya saja nantinya pelaksanaan ujian sekolah ini masih sama yakni secara dalam jaringan (Daring) dan sekolah yang sudah memberlakukan tatap muka tentu ujianya dilaksanakan di sekolah.

"Kita tahu bahwa belum semua wilayah di Kobar ini buka kegiatan tatap muka. Namun di Kobar sudah ada ratusan sekolah dan lebih dari separuhnya sudah buka aktivitas tatap muka," jelasnya.


Lanjutnya, untuk pelaksanan ujian sekolah, ini dikembalikan ke semua sekolah. Seperti soal-soal ujian ditentukan dan dibuat oleh pihak sekolah masing - masing, sehingga tidak lagi memberatkan bagi murid.

"Dengan ujian sekolah, maka ini jauh lebih praktis. Jika sebelumnya ujian nasional ini ada pendistribusian soal dan lembar jawaban ke sekolah-sekolah," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru