Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polairud Polres Seruyan Ajak Masyarakat Berperan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Upaya dalam melakukan pencegahan  kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, harus diikuti dengan peran aktif dari seluruh masyarakat.

 Untuk mewujudkan hal itu, Satuan Polairud Polres Seruyan aktif melakukan kegiatan sosialisasi, sekaligus mengajak peran masyarakat ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan.

“Peran dari seluruh masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla sangat penting, maka pada setiap kesempatan, kami selalu mengajak masyarakat  agar peduli  dalam pencegahan karhutla,” kata Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo, Jumat, 2 April 2021.

Menurutnya, dalam kegiatan sambang warga, selain mengajak serta melakukan upaya pencegahan, juga turut di berikan sosialisasi terkait  Maklumat Kapolda Kalteng.

“Maklumat Kapolda Kalteng tentang  larangan dan sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan, terus kita sosialisasikan agar diketahui secara luas oleh masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, personel Polairud Polres Seruyan turut bersiaga pada Posko Seruyan Keroyok Karhutla atau di kenal dengan sebutan Ser Ker Kar.

“Dengan langkah dan upaya bersama ini, mudah-mudahan kebakaran hutan dan lahan  di wilayah Kabupaten Seruyan bisa diminimalisir,” tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru