Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Sampit Berkompetisi Pada Video Profil PTSP 2021

  • Oleh Naco
  • 04 April 2021 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peningkatan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Pengadilan Negeri Sampit berkesempatan untuk berkompetisi pada lomba video profil PTSP di 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit mengatakan, lomba yang mereka ikuti ini mewakili pengadilan se- Kalimantan Tengah.

"Dukungan yang bapak/Ibu/sdr.(i) berikan adalah semangat kami untuk selalu meningkatkan Pelayanan dan inovasi terhadap masyarakat khususnya bagi para pencari keadilan," kata Darminto, Minggu, 4 April 2021.

Pengadilan Negeri Sampit juga kata dia selalu berupaya untuk mewujudkan peradilan inklusi yaitu peradilan yang ramah bagi kaum Disabilitas yang berhadapan dengan hukum.

Itu mereka lakukan dengan memberikan fasilitas pelayanan yang ramah bagi kaum disabilitas yang ada di lingkungan pengadilan yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit.

Adapun fasilitas yang disiapkan itu seperti akses guiding dan warning block, dari halaman gedung sampai ruang PTSP hingga ruang ramah disabilitas.

Selain itu juga mengakomodir fasilitas lainnya yakni alat bantu dengar, kursi roda, tongkat, kursi khusus dan ruang khusus, parkir khusus, jalur landai bagi pengguna kursi roda, toilet khusus serta fasilitas pelayanan lainnya di pengadilan yang kini sudah lengkap dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

Selain itu, dalam hal sumber daya manusia, petugas yang ditempatkan merupakan petugas,l menerapkan kedisiplinan dan memahami segala tugas dan tanggung jawabnya pada alur pelayanan, sehingga masyarakat yang datang dan ingin berurusan langsung dilayani, sehingga tidak sampai kebingungan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru