Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Rakumpit Perlu Jembatan Penghubung, Kata Anggota Komisi B

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery mendorong pemerintah setempat segera membangun jembatan penghubung di Kecamatan Rakumpit.

Wakil rakyat Dapil I itu menilai perlu dukungan semua pihak untuk mewujudkan akses darat di sana. Karen pasti memakan dana yang cukup besar untuk membangun sebuah jembatan.

"Pemerintah Kota Palangka Raya juga harus mendapat dukungan dari pihak lain seperti perusahaan. Di daerah sana ada dua perusahaan," katanya, Minggu 4 April 2021.

Legislator bidang ekonomi dan pembangunan itu menambahkan
realisasi akses darat perlu adanya komunikasi terlebih dahulu antara pemerintah kota dengan pihak perusahaan dan kementerian PUPR.

"Kalau terkait APBD perubahan  untuk pembangunan akses jalan dan jembatan di sana tentunya kurang. Maka dari itu dua perusahaan di Kecamatan Rakumpit juga bisa mendukung," ujarnya.

"Memang berat dan dilema juga untuk masalah pembangunan infrastruktur di Kota Cantik ini, mengingat wilayahnya cukup luas dan saat ini dihadapkan dengan kondisi relokasi anggaran dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru