Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Basarnas Sampit dan Ditpolairud Polda Kalteng Ikut Bantu Cari Korban Tenggelam di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 April 2021 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Sar Nasional (Basarnas) Pos Sar Sampit dan Direktorat Polairud Polda Kalteng mengirimkan personel dan peralatan ke lokasi pencarian korban tenggelam di DAS Seruyan, Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polairud Iptu Slamet Widodo mengatakan sejak mendapat laporan terjadinya kecelakaan air di Desa Asam Baru, polisi langsung melakukan koordinasi untuk mempercepat proses pencarian korban.

“Koordinasi kita lakukan bersama Ditpolairud Polda Kalteng, termasuk Badan Sar Nasional,” katanya, Senin 5 April 2021.

Dari hasil koordinasi itu Basarnas melalui Pos Sar Sampit bersama Direktorat Polairud Polda Kalteng telah mengirimkan personel dan peralatan SAR menuju lokasi terjadinya kecelakaan air.

“Selain dukungan personel, tim yang diberangkatkan juga membawa peralatan SAR salah satunya perahu karet dan perlengkapan lainnya,” jelasnya.

Slamet berharap dengan dukungan tambahan personel dan peralatan ini pencarian korban bisa lebih maksimal dilakukan oleh seluruh petugas dan dibantu warga.

“Kami mengimbau seluruh personel yang melakukan pencarian bisa melengkapi diri dengan alat keselamatan, mengingat arus air sungai di lokasi cukup deras,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru