Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecukupan Pakan Ternak di Palangka Raya Harus Diperhatikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 April 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto meminta agar kecukupan pakan ternak bagi para peternak di Kota Cantik dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya.

"Terjadinya bencana banjir di beberapa wilayah baik di Provinsi Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah mau tidak mau mempengaruhi suplai pakan ternak kita di Palangka Raya. Kami minta Pemko memperhatikan ini," kata Heri pada Senin, 5 April 2021.

Hal ini menurut Heri tentunya juga berdampak pada sektor ekonomi ke wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,  khususnya Kota Palangka Raya. 

"Mengingat beberapa pasokan kebutuhan pangan dan lainnya masih mengandalkan pasokan dari Kalsel maka jangan heran kalau dalam kondisi ini bukan hanya harga pakannya yang terpengaruhi tapi juga ternak itu sendiri seperti ayam dan ikan," tuturnya.

Salah satunya menurut Heri ialah pakan ikan yang mulai sulit didapatkan, bahkan harganya sudah cukup tinggi.

"Pemko harus dapat segera melakukan pengendalian, mengingat beberapa petani keramba mulai mengeluhkan harga yang tinggi dan sulitnya pakan didapatkan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru