Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Lonjakan Penumpang Jelang Bulan Ramadan di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 April 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto mengungkapkan, saat ini belum ada lonjakan penumpang berangkat menggunakan jasa mereka dengan tujuan Surabaya dan Semarang. 

"Kalau penumpang, belum ada lonjakan. Karena beberapa pekan terakhir penumpang masih terangkut dengan jumlah kapasitas yang disiapkan," ujar Hendrik, Selasa, 6 April 2021. 

Dalam sejumlah keberangkatan kapal pada beberapa pekan terakhir ini tidak sampai lebih dari 300 orang. Bahkan tertinggi dengan keberangkatan ke Surabaya yakni hanya 295 penumpang. 

Sedangkan beberapa keberangkatan lainnya, jumlah penumpang 80 orang hingga 150 orang saja. Begitu juga keberangkatan dua kali di bulan April ini. 

"Kami juga belum bisa membuka pemesanan tiket sebelum beberapa hari keberangkatan. Karena masih menunggu kebijakan pemerintah terkait mudik di tengah pandemi Covid-19," kata Hendrik. 

Meskipun begitu, setiap kali keberangkatan penumpang, penerapan protokol kesehatan terus dijalankan oleh pihaknya. Mulai pada saat pemesanan tiket, pengecekan persyaratan terutama swab antigen, hingga protokol kesehatan di dalam kapal. 

"Hal tersebut adalah upaya kami untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 terhadap para penumpang," terang Hendrik. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru