Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD KNPI Katingan Galang Dana Bantu Pengobatan Bocah Usia 5 Tahun, Penderita Pembekakan di Perut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPD KNPI Kabupaten Katingan mengadakan aksi sosial menggalang dana untuk membantu pengobatan bocah usia 5 tahun yang menderita pembengkakan di perut.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan, Budy Hermanto, Selasa, 6 April 2021 mengatakan, bocah 5 tahun yang mengalami pembengkakan di perut itu bernama Esti Husna, buah hati pasangan Sakya (44 tahun) dan Siti Maimunah (41 tahun) yang selama ini tinggal di Jalan Tjilik Riwut Km 15 Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir. 

"Sudah kurang lebih dua tahun ini, bocah tersebut berjuang melawan penyakitnya," ujar Budy Hermanto.

Menurutnya, gerakan kemanusiaan untuk kesembuhan Esti Husna ini terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari KNPI Katingan. 

Bebeapa organisasi kepemudaan yang bernaung di KNPI juga melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu bocah tersebut,  seperti HMI, HAPAKAT, Tidar dan perwakilan organisasi lainnya.

Menurut Budy Hermanto, aksi kemanusiaan ini merupakan gerakan moral yang sifatnya mendadak dilakukan para pemuda yang bernaung di KNPI.

Dirinya berharap, gerakan ini bisa mengetuk hati para dermawan dan mampu meringankan beban untuk pengobatan kesembuhan bocah tersebut yang harus segera mendapatkan pengobatan serius. 

"Kami sudah izin dengan orang tua Esti, gerakan moral dan kemanusiaan ini murni didasarkan hati yang tulus dari kawan-kawan pemuda yang merasa prihatin," kata Budy Hermanto. 

Dari penuturan kedua orang tuanya, lanjut Budy, bocah tersebut sejauh ini sudah sering dibawa berobat termasuk ke rumah sakit. 

Namun, penyakitnya itu tidak kunjung sembuh, malah kian lama semakin membesar. 

Aksi kemanusiaan sendiri dipusatkan di dalam Kota Kasongan, dimulai dengan titik kumpul di Bundaran Revolusi Kasongan, dilanjutkan dengan dor to dor ke rumah warga. 

Berita Terbaru