Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kobar Terus Dijaga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 April 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus dijaga ketat oleh Personel Polres Kobar, bersama instansi terkait, dengan tujuan agar vaksin tetap aman sampai tersebar ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polres Kobar yang melakukan pengamanan di Pospam vaksin Covid-19, melakukan pendampingan petugas vaksin dari Dinkes dalam pengecekan terhadap vaksin Covid-19 Sinovac pada Selasa, 6 April 2021.

Saat dikonfirmasi, Ka SPKT Ipda Hardiyo selaku perwira pengendali pospam vaksin Covid-19 menyampaikan, kegiatan ini masih berlangsung karena masih terdapat beberapa vial dari vaksin yang belum digunakan, agar tetap aman dan terjaga sampai nanti digunakan.

"Keberadaan vaksin ini harus terjaga dengan baik, maka pihak Kepolisian bersama dengan instansi terkait, harus berkerja lebih ekstra dalam hal pengawasan agar tetap terjaga keamanannya," kata Ipda Hardiyo.

Hardiyo menyebutkan, jika penyimpanan vaksin Covid-19 sinovac perlu memenuhi beberapa ketentuan, termasuk suhu agar terjaga dengan baik. Hal ini merujuk kepada Keputusan Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/I/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

"Adapun hasil pengecekan yaitu suhunya berkisar 4’0 C’ (normal / kondisi baik) dan jumlah vaksin sebanyak 104 Vial (1.400 Dosis), pengecekan ini bertujuan agar vaksin sinovac tetap terjaga dengan baik dan tidak rusak," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru