Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Bersama Polres Razia Kamar Hunian WBP, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas bersama personel Polres Kapuas melakukan razia gabungan menyasar kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Rabu, 7 April 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Plh Kepala Rutan, Agoes didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Julianoor mengatakan, kegiatan tersebut sesuai arahan dari Dirjen PAS dan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

"Kami bekerjasama dengan Polres Kapuas melaksanakan razia pada blok- blok penghuni, dan tiap kamar," kata Agoes seusai kegiatan.

Adapun dalam razia tersebut, hasilnya dari blok A1, A2, blok B, dan blok E masih ditemukan sejumlah barang-barang yang sifatnya terlarang berada di dalam kamar hunian, hingga langaung dilakukan penyitaan oleh petugas.

"Kami sudah mengambil barang-barang yang sifatnya terlarang di dalam blok. Hasilnya seperti HP, sendok, garpu, kabel, pisau, gunting, jepitan kuku, dan sifat yang membahayakan penghuni lain," ucapnya.

Adapun, barang temuan tersebut akan dilakukan pendataan untik dilaporkan, sehingga nantinya juga akan diimusnahkan bersama pihak Polres Kapuas.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-57 tahun 2021.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kapuas, AKP Puji Widodo mengatakan kegiatan ini sesuai dengan permohonan dari pihak Rutan Kelas II B Kuala Kapuas untuk bersama-sama melakukan razia di kamar hunian warga binaan.

"Kita kerja sama melakukan razia. Untuk kegiatan tadi berjalan lancar karena kita personel banyak jadi kegiatan berjalan lancar. Ke depan akan kita tingkatkan lagi untuk menjaga kondisi tetap kondusif," ucap AKP Puji Widodo. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru