Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Plt Kepala Kemenag Kapuas kepada Pengurus APRI Baru Dikukuhkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2021 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengukuhkan Asosiasi Penghulu Repulik Indonesia (APRI) Kabupaten Kapuas periode 2021 - 2025 sekaligus diadakan focus group discussion (FGD) kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA).

Plt Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan mengharapkan dengan telah dikukuhkannya APRI, maka penghulu bisa lebih dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat dibidang kepenghuluan.

"Serta menjadi penggerak layanan prima Kementerian Agama terutama kualitas layanan nikah di masa pendemi ini," katanya, Kamis 8 April 2021.

Dia menyampaikan selamat kepada Ketua APRI Kabupaten Kapuas, Nabchan yang juga Kepala KUA Kecamtan Kapuas Murung yang baru dikukuhkan.

"Semoga dengan adanya APRI di Kabupaten Kapuas kinerja penghulu akan meningkat, serta APRI menjadi wadah bagi para penghulu dalam berkoodinasi kepenghuluannya," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi pelaksanaan FGD kelembagaan KUA yang telah dimotori oleh Bimas Islam. Dengan adanya kegiatan itu, maka program dan kegiatan pada Seksi Bimas Islam dan KUA kecamatan dapat lebih terukur dan terarah.

Kasi Bimas Islam M. Poteran Sosilo mengatakan tujuan dari kegiatan FGD itu adalah untuk merencanakan dan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pada Seksi Bimas Islam dan KUA kecamatan baik yang menyangkut layanan kepenghuluan, kepenyuluhan serta layanan Keagamaan diprogram.

“Saya mengharapkan dengan adanya FGD ini kualitas penghulu, penyuluh bisa lebih ditingkatkan lagi," harapnya.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Kapuas dan penghulu fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru