Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Lakukan Penebangan Pohon di Hutan Kota

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kapuas melakukan penebangan pohon di kawasan Hutan Kota Kuala Kapuas di Jalan Tambun Bungai.

Penebangan pohon itu dilakukan untuk mencegah terjadinya pohon tumbang, yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi lagi, dan membahayakan masyarakat sekitar maupun yang melintas.

"Setelah melakukan evaluasi, inventerisasi, dan verifikasi serta dari arahan dari bupati, maka ada 22 pohon sengon ukuran besar yang ditebang," kata Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie, Kamis, 8 April 2021.

Lebih lanjut, dia menyampaikan penebangan pohon itu dilakukan karena kondisinya rawan tumbang, dan berposisi miring. Sehingga petugas melalukan pemotongan sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini masih dilakukan.

"Setelah dipotong ini maka kami lakukan peremajaan, dengan jangka panjang dilakukan penanaman pohon, tetapi berkoordinasi dahulu dengan Sekda dan bupati untuk jenisnya apa yang cocok, yang pasti aman," ucapnya.

Selain itu, untuk pohon yang sudah dipotong tersebut, selanjutnya akan disimpan, dan diamankan di TPA yang mana kemudian tim BPKAD Kapuas akan memeriksa barang ini karena merupakan aset daerah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru