Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari Menurut Gubernur Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 09 April 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini masyarakat kebanyakannya dituntut lebih banyak diam dirumah saja.

Oleh karena itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kalteng untuk melakukan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

"Dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam aneka tanaman sebagai sumber pangan keluarga," ujarnya, Jumat, 9 April 2021.

Sugianto menjelaskan, kegiatan P2L tersebut memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, salah satunya yaitu untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

"Selain itu juga bisa untuk menambah penghasilan atau peningkatan ekonomi pada masa pandemi seperti saat ini," tuturnya.

Di sisi lain juga, kegiatan itu bisa membuat masyarakat lebih banyak waktu dengan keluarga sehingga dapat memanfaatkan aktivitas penghijauan atau pertanian sekala kecil di pekarangan.

"Dalam kondisi krisis seperti Covid-19 ini, pertanian menjadi jawaban untuk bisa survive, Jadi di pekarangan rumah semua orang bisa bertani, bisa menanam tumbuhan dan penghijauan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru