Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sebut Program Pekarangan Pangan Lestari Juga Sudah Berjalan di Lingkup Pemprov

  • Oleh Donny Damara
  • 09 April 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengungkapkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) juga sudah berjalan di lingkup Pemprov.

"Baik itu penghijauan, menanam tumbuhan serta lainya terus dilakukan, termasuk juga menjaga kebersihan pekarangan kantor dan rumah," ujarnya, Jumat, 8 April 2021.

Dirinya juga mengimbau kepada kepala daerah yang di Kalteng agar senantiasa mendorong pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga, termasuk lahan perkantoran.

Selain itu, dalam melaksanakan program P2L tersebut diharapkan adanya sinergitas antar seluruh stakeholders dan memberdayakan gerakan diversifikasi pangan lokal.

Sebab, diversifikasi pangan lokal merupakan kekayaan dan budaya bangsa yang didalamnya bukan hanya beras saja, namun termasuk juga ada ubi-ubian, jagung, sorgum, sagu, kentang, labu dan sebagainya.

"Terlebih lagi program P2L ini sangat mudah dilakukan dimana tidak diharuskan perlu lahan besar, manfaatkan lahan di pekarangan rumah atau perkantoran hal itu juga bisa terlaksana," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru