Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Periksa Adminitrasi Awal Berkas Pendaftar Calon Anggota Polri

  • Oleh Uriutu
  • 10 April 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Polres Barito Selatan melakukan pemeriksaan adminitrasi awal berkas para pendaftar calon anggota Polri di Mapolres Barsel, Sabtu, 10 April 2021.

Wakapolres Barsel Kompol Asdini Pratama Putra mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan bersama Disdukcapi dan Dinas Pendidikan.

Selain itu, Polres Barsel sebagai panitia lokal akan menandatangani pakta integritas bersama para siswa pendaftar calon anggota Polri, orang tua dan pengawas internal maupun eksternal.

Ia menegaskan, pakta integritas ini untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik KKN dan tidak dipungut biaya.

Serta lanjut dia, memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (Betah) dan clear & clean.

“Oleh sebeb itu, dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti pengawas internal maupun eksternal dari media massa,” kata Asdini Pratama Putra, kepada Borneonews.

Ia membeberkan sementara total seluruh pendaftar calon anggota Polri sebanyak sebanyak 88 orang terdiri dari taruna Akpol 2 orang, Brigadir 81 orang dan Tamtama 5 orang.

Sementara Kabag Sumda Kompol Mohtar menambahkan, animo peserta yang mendaftar pada tahun ini meningkat dari tahun lalu. Pada tahun lalu peserta yang mendaftar sekitar 72 orang, tahun ini mencapai 88 orang.

Ia merinci dari 88 peserta tersebut pria berjumlah 65 orang dan wanita 23 orang. Adapun cinrian pendaftar yakni Taruna Akpol 2 orang terdiri (1 pria dan 1 wanita)

Bintara PTU 77 orang (56 pria dan 21 wanita), Bintara TI 3 orang (semua pria), Bakomsus bidan 1 orang (perempuan) dan Tamtama Brimob 5 orang (pria).

“Kita berharap semuanya lulus dan mampu bersaing dengan Polres-Polres yang lain. Semoga yang lulus juga bertambah dari tahun sebelumnya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru