Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket III DPRD Kalteng Harap Aspirasi Warga Tumbang Miwan Bisa Diperhatikan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 13 April 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Waket III DPRD Kalteng, Fatidawaty Datland Atjeh berharap apa yang menjadi aspirasi warga Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas bisa diperhatikan oleh pemerintah.

Saat melaksanakan reses perseorangan di Desa itu, dirinya telah menerima dan menyerap berbagai macam aspirasi yang disampai warga desa.

"Dari beberapa aspirasi yang telah disampaiakan, ada juga aspirasi mengenai tempat ibadah, pendidikan, maupun peternakan," kata Farida, Selasa, 13 April 2021.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh tokoh agama di desa itu yakni terkait tempat ibadah. Masjid Nurul Islam Tumbang Miwan membutuhkan renovasi.

"Mereka membutuhkan renovasi masjid tersebut karena desa itu merupakan desa dengan penduduk muslim terbanyak di Kecamatan Kurun," terangnya.

Kemudian aspirasi berikutnya datang dari Perwakilan SDN Tumbang Miwan yang mengatakan peserta didik di sekolah itu mayoritas beragama muslim.

Namun, meski demikian masih belum memiliki guru agama Islam dan juga tidak memiliki mushalla untuk tempat beribadah para guru dan peserta didik yang beragama muslim.

Selanjutnya, ada juga Gereja Pantekosta Tumbang Miwan yang membutuhkan perhatian untuk renovasi atap, sebab sudah 15 tahun atap gereja itu tidak pernah direhab.

"Gereja yang dibangun dari swadaya masyarakat ini pernah satu kali mendapat bantuan dari pemkab Gumas, namun seiring berjalannya waktu kondisinya kini sangat membutuhkan perhatian," ucapnya.

Di sisi lain desa ini juga memiliki luas 70.000 Ha dan sangat prospek jika dijadikan tempat untuk pengembangan perternakan disamping dirasakan perlu juga untuk dilakukan program reboisasi.

"Semua aspirasi yang kita dapatkan ini telah dicatat, didiskusikan dan akan disampaikan pada paripurna hasil reses mendatang," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru