Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Puasa Diisi Kegiatan Penguatan Pendidikan Keagaman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 April 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan libur khusus puasa (LKP) untuk jenjang SMA, SMK, dan juga SLB pada bulan Ramadan 1442 Hijriyah akan diisi dengan kegiatan penguatan pendidikan keagaman.

“Dalam pelaksanaan LKP akan diisi dengan pemberian penguatan pendidikan karakter keagamaan. Para guru baik mata pelajaran agama maupun lainnya diminta agar rutin memberi tugas penguatan pendidikan karakter keagamaan, serta tugas akademik sesuai target kurikulum,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kalteng, Syaifudi.

Pelaksanaan LKP tersebut dimulai sejak 13 April-14 Mei 2021, dilanjutkan cuti bersama 17-19 Mei 2021. Kegiatan pembelajaran kembali diaktifkan pada 20 Mei 2021.

Selain pemberian tugas, guru agama diminta dapat mengkoordinasikan, mengendalikan, dan membina penguatan pendidikan karakter keagamaan.

Penguatan pendidikan agama ini harus dilakukan menyeluruh, baik untuk agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu.

Pelaksanaanya diperbolehkan secara daring ataupun menyesuaikan kondisi di daerah. “Pelaksanaan LKP diisi dengan pemberian penguatan pendidikan karakter keagamaan dan tugas akademik di masa pandemi covid-19,” jelasnya.

Ia mencontohkan seperti, siswa yang beragama Islam melaksanakan tilawah hingga hafalan Al Quran, kemudian Kristen seperti membaca Alkitab hingga kebaktian, serta agama lainnya yang menyesuaikan ajarannya masing-masing. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru