Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi Kini Mulus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 April 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan dari Kasongan menuju Kereng Pangi sepanjang sekitar 15 kilo meter kini tampak mulus. 

Sebelumnya sejumlah titik kerusakan berupa lubang menganga di tengah jalan sering dijumpai sepanjang ruas ini, namun saat ini telah diperbaiki pihak Pemerintah Provinsi Kalteng sehingga arus lalu lintas yang melintasi wilayah ini tampak lancar tidak ada hambatan.

Pantauan borneonews.co.id, Rabu,  14 April 2021, beberapa titik Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan antara Kasongan dengan Kereng Pangi tampak teraspal mulus.

Seperti di Km 5 sebelum tikungan tajam arah Kereng Pangi. Pun demikian di beberapa titik lain baik yang masih masuk Kasongan maupun di wilayah Desa Hampalit Kereng Pangi.

Bahkan di sekitar Pasar Kereng Pangi, Jalan Trans Kalimantan wilayah itu dilebarkan dengan dilengkapi sistem draenase kanan kiri jalan yang baik, sehingga membantu mencegah genangan terutama saat curah hujan tinggi di wilayah itu.

Mulusnya Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi ini disambit gembira warga pengguna jalan.

"Alhamdulillah sekarang jalan dari Kasongan menuju Kereng Pangi sudah mulus dan memang sebelumnya sudah bagus tapi masih ada dibeberapa tempat lubang di tengah jalan dan pinggir aspal, " ujar Adi, sopir angkutan Kereng Pangi - Kasongan. 

Heri, warga Kasongan yang mengaku sering pergi pulang Kasongan - Kereng Pangi juga mengaku senang dengan mulusnya jalan itu.

"Harapannya ke depan kalau jalan ini mulai ada kerusakan misalnya muncul lubang di tengah jalan agar segera ditangani, " harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru