Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpolair Polres Kapuas Imbau Nahkoda Kapal Utamakan Keselamatan Berlayar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas mengimbau nahkoda kapal, dan anak buah kapal (ABK) atau pengguna jasa perairan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar.

Petugas Satpolair Polres Kapuas Bripka Hendrawan dan Brigpol Lutranis Larongge melakukan imbauan keselamatan kepada nahkoda dan ABK Kapal Motor Anugerah yang melintas di DAS Kapuas.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna menyampaikan imbauan yang diberikan personel ini sebagai wujud bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat.

“Jangan lupa agar nahkoda memperhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar, sediakan life jaket/pelampung keselamatan dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas," kata AKP Krisistya, Kamis, 15 April 2021.

Dia menuturkan pelaksanakan kegiatan ini untuk peningkatan pelayanan serta pendekatan kepada masyarakat.

"Serta memastikan masyarakat pengguna transportasi air dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib dan nyaman," ucapnya.

Selain itu, personil Satpolair juga menyampaikan agar awak kapal tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, untuk mencegah penyebaran Covid 19. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru