Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran Vaksinasi Covid-19 Massal di Puskesmas Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 April 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Vaksinasi Covid-19 massal dilaksanakan di Puskesmas Kereng Pangi Desa Hampali, Kecamatan Katingan Hilir, Kamis 15 April 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masal ini dilakukan pengawasan Satgas Covid-19 yang tergabung dalam tim gabungan, seperti TNI/Polri, Satpol PP dan anggota  BPBD Katingan. 

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Robertus Pamuriyanto, Wakapolres Katingan Kompol Hemat Siburian, Camat Katingan Hilir Karyadi dan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto pemberian vaksinasi Covid-19 ini bagi sekitar 250 orang. 

"Sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini yaitu bagi warga lanjut usia atau Lansia dan ASN guru," sebutnya. 

Pelaksanaan vaksinasi terlebih dulu dilakukan tahap skrining untuk menentukan sasaran yang akan divaksin memenuhi sarat untuk divaksin atau tidak.

Apabila tidak memenuhi sarat maka tidak dilakukan vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi target dari Puskesmas Kereng Pangi ini 240 orang yang terbagi menjadi 144 orang lansia dan 96 pelayan publik atau aparat sipil negara ASN guru.

Saat ini target vaksinasi berlangsung bagi pelayan publik seperti tenaga guru dan kesehatan.  Sementara bagi masyarakat umum masih menunggu giliran lebih lanjut. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru