Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Transaksi Penjualan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 April 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 telah memberikan pengaruh dalam penyelenggaraan aktivitas. Penerapan physical distancing juga berdampak pada transaksi penjualan yang beralih dari langsung menjadi tidak langsung.

Humas Klinik Bisnis, Meliyanti memberikan konfirmasi terjadinya tren perubahan gaya hidup pemanfaat e-commerce sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan manusia, khususnya dalam bertransaksi penjualan.

"Ada peningkatan penggunaan e-commerce di kalangan masyarakat Indonesia," kata Meliyanti dalam rilis pada Jumat, 16 April 2021.

Perempuan kelahiran Banjarmasin ini menyebutkan peningkatan tersebut terjadi dengan pesat hingga mencapai 750ribu transaksi pada kuarta IV Tahun 2020.

"Peningkatan ini jelas terjadi, bahkan sumber pendataan jet commerce juga menyebutkan pengguna e-commerce tahun ini, diprediksi tumbuh 15 persen," bebernya.

Menurut perempuan yang biasa akrab disapa Mely ini, diperlukan adanya kepekaan oleh pemilik UMKM di Kalimantan Tengah agar mulai merambah penjualannya melalui e-commerce atau toko online.

"Berdasarkan fakta inilah, kami menghadirkan bimbingan teruntuk UMKM Kalteng dengan memberikan pemahaman pentingnya membuka toko online," ungkap Mahasiswa IAIN Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru