Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bursa Calon Kades di Murung Raya Membludak

  • Oleh Trisno
  • 16 April 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pertengahan Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Murung Raya secara serentak melakukan Pemilihan Kepala Desa di 62 Desa Dilingkup Kabupaten Murung Raya yakni Pada Tanggal 9 Juni 2021.

Dari data ada sejumlah desa yang memiliki cukup banyak calon kepala desa, salah satuunnya Pemilihan Kepala Desa Karali Periode 2021/2027 dilingkup Kecamatan Tanah Siang dari 21 Desa yang ada dimana ada sebanyak 5 Calon Kepala Desa Karali.

Dimana telah dilaksanakan pengambil nomor urut calon beberapa waktu lalu dengan mematuhi protokol kesehatan yakni wajib menggunakan Masker, Jaga Jarak dan menggunakan 50% dari kapasitas ruangan serta menyediakan tempat cuci tangan dan Handsenitizer

Sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pilkades Karali, Pardi Simatupang, bahwa sebelumny ada sebanyak 6 calon kepala desa yang mendaftarkan diri, namun satu gugur saat dilakukan seleksi dan tes oleh pihak Kecamatan.

 Diijelaskan, Dari masing-masing 5 calon kepala desa melalui proses Random sampling maka telah ditetapkan Nomor Urut 1 Atas Nama Pendi, 2. Tigor Tumorang, S.An, 3.Darmaji, 4. Dolok Martimbang dan Nomor Urut 5 atas nama Terigan, A.Md yang nantinya akan ditetapkan dan dituangkan pada tahapan proses pencetakan surat suara sebagai identitas dan pengenal bagi masing-masing calon untuk berkampanye.

Proses inipun seyogyanya dilaksanakan pada hari kemaren tanggal 14 April 2021, namun menyangkut ada beberapa kendala administrasi SK penetapan dari tingkat Panitia Kecamatan. Maka panitia tingkat desa melaksanakannya pada hari ini. (Trs)

Berita Terbaru