Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Beri Tanggapan Terkait Zona Merah

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 17 April 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masuknya Provinsi Kalimantan Tengah dalam 10 besar wilayah Zona Merah penyebaran Covid-19 menuai beragam tanggapan, salah satunya oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo.

Ia yang juga merupakan Juru Bicara Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Pulang Pisau ini mengatakan bahwa secara luas transmisi telah terjadi di seluruh wilayah Indonesia setelah munculnya kabar Virus Corona telah bermutasi.

"Secara tatap muka seperti sekarang ini saja kita telah menanggung resiko terpapar virus corona, namun asalkan tetap menerapkan 5M, kita optimis tidak tertular virus tersebut," kata Mul diruang kerjanya, Sabtu 17 April 2021.

Mul katakan bahwa penyebaran yang paling sering terjadi akibat tatap muka dengan orang yang telah terpapar virus corona, baik itu melalui air liur, udara, sentuhan dan bahkan kerumunan.

"Kalau kita masih saja menyepelekan apa itu 5M, ya jangan heran apabila wilayah kita masuk zona merah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Imbauan pemerintah, lanjutnya, bukan hanya untuk bahan literatur saja, namun implementasi nya itu yang penting dan wajib diterapkan, serta menjadi kebiasaan hidup sehat mulai dari sekarang.

"Vaksinasi belum terlaksana 100 persen, saya harap masyarakat tetap stay saja di rumah masing-masing, tanpa perlu melakukan perjalanan keluar kota, apalagi jika hal itu tidak urgent sifatnya," ucapnya.

Dikatakannya pula, sebaiknya jika ingin berkumpul bersama keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri mendatang, "lakukanlah test swab maupun rapid terlebih dahulu, agar orang yang kita sayangi tidak menjadi korban keganasan Covid-19," pungkasnya. (DENNY/B-5)

Berita Terbaru