Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Pantau Aktivitas Pasar di Kuala Pembuang dan Pembuang Hulu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 April 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Personel kepolisian melaksanakan patroli rutin di kawasan Pasar Kuala Pembuang dan Pembuang Hulu. Tujaun patroli itu untuk mencegah terjadinya kejahatan serta mengawasi harga kebutuhan pokok.

Seperti yang dilaksanakan Personel Polsek Seruyan Hilir, Minggu, 18 April 2021. Mereka menyambangi lapak pedagang serta toko-toko.

Kapolsek Seruyan Hilir, Ipda Fahroni mengatakan, patroli tersebut agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran polisi.

“Tujuan dilakukannya patroli ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Kami juga mengajak masyarakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas,” kata Fahroni.

Harga kebutuhan pokok 

Sementara itu, Polsek Hanau bersama personel gabungan dari koramil dan Satpol PP juga melaksanakan patroli untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Desa Pembuang Hulu II.

Kapolsek Hanau, AKP Azmi Halim Permana mengatakan, patroli dilakukan karena aktivitas masyarakat di pasar mengalami peningkatan saat Ramadan dari biasanya.

“Patroli untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman serta mencukupi kebutuhan masyarakat d,” jelasnya.

Berdasarkan pengecekan, stok ketersediaan barang dan harga masih dalam kategori aman serta stabil.

Di sela pengecekan juga dibagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat, sembari mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru