Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diminta Tidak Bakar Lahan

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana meminta masyarakat setempat tidak membakar lahan.

"Kemarin terjadi kebakaran lahan dengan luas sekitar empat hektare di daerah Kelurahan Bukit Tunggal. Kami minta warga tidak membakar lagi, karena lahan gambut sudah mulai kering," katanya, Rabu 21 April 2021.

Dia menerangkan kebakaran di lahan milik salah satu warga itu telah ditangani. Namun tim akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi munculnya bara pasca kebakaran.

Dia mengatakan kebakaran lahan gambut di wilayah setempat pada 2021 pernah terjadi beberapa kali, namun dengan luasan yang relatif lebih kecil dan semuanya dapat ditangani dengan baik.

"Selama 2021 kami mencatat dan menangani kurang dari 10 kejadian kebakaran hutan dan lahan. Semoga ini tidak kembali terjadi mengingat pemadaman lahan gambut cukup sulit dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani menduga, kebakaran yang baru terjadi di Jalan Alson dan Victoria sengaja dilakukan oleh warga yang ingin membuka lahan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru