Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beranda Ruang Diskusi Bahas Reshuffle Kabinet

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Soal reshuffle atau perombakan kabinet sudah jadi keniscayaan. Tinggal kapan waktunya. Prediksinya, dilakukan pada Rabu, 21 April atau Kamis, 22 April. Karena itu, Beranda Ruang Diskusi atau BRD menggelar diskusi online melalui zoom pada Rabu, 21 April 2021.

Beranda Ruang Diskusi kembali membuka ruang diskusi peserta dengan para narasumber, melempar pernyataan dan pertanyaan seputar untuk apa reshuffle dilakukan dua kali di tengah pandemi.

Menghadirkan beberapa narasumber berkompetensi, BDR menghadirkan narasumber seperti Politisi PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga lalu Politisi Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, ada pula Ekonom Indef, Bhima Yudhistira, ada Nyarwi Ahmad dari Indonesian Presidential Studies, sera Ujang Komarudin dari Indonesia Political Review.

"BDR ini secara rutin menggelar diskusi virtual seperti ini dengan membawa tema besar. Kali ini karena isu reshuffle sangat menarik perhatian masyarakat, maka itu yang kita bahas. Bulan depan apa lagi isu yang menyita perhatian publik, akan bisa kita bahas bersama," kata Pendiri Beranda Ruang Diskusi, Raldy Doy.

Perombakan kabinet menurut Raldy Doy, sebetulnya baru dilakukan pada Desember 2020. Ada 6 menteri yang diganti. Dua terjerat korupsi, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Lalu mengapa belum genap setahun, ada perombakan lagi

Sebelum reshuffle yang kedua di tengah pandemi, dua kementerian kembali bergabung, Kementerian Riset dengan Kementerian Pendidikan. Sementara peran Investasi dinaikkan levelnya ke Kementerian.

Sebegitu pentingkah investasi bagi pemerintahan periode kedua Joko Widodo Apakah berkaitan dengan legacy ekonomi, termasuk melancarkan rencana pemindahan ibu kota negara

Semua pertanyaan ini, dibahas dan dicari jawabannya bersama dengan sejumlah indikasi politik dan ekonomi yang dipaparkan oleh lima narasumber kami dengan analisis berdasarkan fakta dan informasi di balik panggung politik dalam diskusi tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru