Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendataan Keluarga di Palangka Raya Terkendala Internet di Wilayah Pinggiran

  • Oleh Hendri
  • 22 April 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 (PK21) di Palangka Raya mengalami kendala jaringan internet saat petugas lapangan melakukan verifikasi di wilayah pinggiran.

"Menginput data seharusnya dilakukan secara online, tapi karena wilayah pinggiran susah jaringan terpaksa pendataan harus melalui offline," kata  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Kamis 22 April 2021.

Program PK21 dilaksanakan dari 1 April hingga 31 Mei 2021 serentak di seluruh wilayah Indonesia. Di Palangka Raya ditargetkan sebanyak 60 ribu keluarga selesai didata pada akhir Mei 2021.

"Pada program pendataan keluarga tahun 2021 ini kami menargetkan 60 ribu keluarga didata sampai pada akhir Mei nanti. Namun kami berharap capaiannya lebih dari itu," kata Sahdin.

Pendataan Keluarga tahun 2021 ini difokuskan pada keluarga pasangan usia subur dan keluarga lengkap minimal terdiri dari ayah, ibu dan anak dalam satu keluarga.

Dalam rangka menyukseskan program tersebut ratusan petugas mulai dari tingkat kota, kecamatan sampai kader di kelurahan terlibat melakukan pendataan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru