Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Tingkatkan Patroli Subuh Antisipasi Balapan Liar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 April 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir meningkatkan patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balapan liar. Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan, biasanya, aksi balapan liar sering dilakuan para remaja pada dini hari saat bulan suci Ramadan. 

Kapolsek menuturkan, kegiatan patroli dini hari ini dilaksanakan Aipda Didik Wicaksono dan Bripka Gatot Aji. Dari patroli itu, anggota mendapati beberapa remaja yang tengah nongkrong di salah satu jembatan yang ada di Jalan M T Haryono dengan membawa kendaraan bermotor.

"Dikhawatirkan para remaja ini akan melakukan balap liar. Jadi, mereka diimbau untuk segera kembali ke rumah masing–masing," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. 

Kapolsek melanjutkan, anggota juga menyampaikan tentang bahaya aksi balap liar yang bisa saja membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Balapan liar juga sangat meresahkan masyarakat umum.

Menurutnya, balapan liar dapat diantisipasi dengan cara melakukan patroli secara intensif. Selain itu, peran aktif orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak - anaknya juga sangat diperlukan. 

“Peran orang tua sangatlah penting terhadap perkembangan anak, yang kita takutkan dari aksi balap liar ini nanti berujung pada aksi kriminal sehingga lebih baik dilakukan pencegahan," kata Kapolsek.

Sejauh ini, sejumlah tempat sering dijadikan aksi balapan liar, yakni jalan komplek perkantoran Pemkab Katingan sekitar Bundaran Durian dan sekitar Lapangan Sport Center Kereng Humbang. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru