Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Binrohtal Perkuat Mental Personel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2021 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas rutin menggelar bimbingan rohani dan mental (Binrohtal). Setidaknya kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam sepekan.

Kabagsumda Polres Kapuas, Kompol Sudirman mengatakan, tujuan pelaksanaan Binrohtal ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

“Binrohtal ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, diikuti seluruh personel, yang beragama Islam, Kristen dan Hindu di Polres Kapuas," kata Kompol Sudirman, Jumat, 23 April 2021.

Lebih lanjut, dia menjelaskan agenda ini adalah upaya Polres Kapuas untuk membentuk mental personel serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

“Ini juga sekaligus untuk membangun pondasi dalam memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” ucapnya.

Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang. Dan kegiatan ini diharapkan bisa diikuti dengan baik oleh setiap personel,” harap Kabagsumda. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru