Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Calon Haji Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jamaah Calon Haji (JCH) yang masuk kelompok lanjut usia (lansia) telah menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Vaksinasi dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan ibadah haji dari Kementerian Agama bersama Dinas Kesehatan setempat.

Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kapuas, Muhammad Poteran Sosilo memantau langsung proses vaksinasi dosis kedua kedua bagi JCH Lansia ini.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi JCH lansia berjalan lancar, meski dilaksanakan pada bulan Ramadaan. Semoga dengan vaksinasi ini JCH kebal terhadap virus dan bisa berangkat menjalankan ibadah haji setelah sempat tertunda tahun lalu," kata Poteran, Jumat, 23 April 2021.

Sementara itu, petugas Seksi PTM dan Keswa Dinas Kesehatan, Yuniarti mengatakan untuk vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi JCH Lansia ini, terdapat 32 jamaah yang bisa divaksin. Dan 7 jamaah ditunda sementara.

“Insya Allah kita sangat mengharapkan semua jamaah haji bisa divaksin. Untuk CJH Lansia pemberian vaksinasi sudah dilakukan dua kali," ucapnya.

Jadi, lanjut vaksin diberikan dalam rangka meningkatkan imunitas. Bila suatu saat terpapar dia tidak akan sakit, hanya sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru