Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadaman Kebakaran Hutan di Tasik Payawan dan Kamipang Dilanjutkan Besok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 April 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Upaya pemadaman kebakaran hutan di perbatasan antara Kecamatan Tasik Payawan dengan Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan dilanjutkan Sabtu,  24 April 2021. 

Kebakaran hutan di perbatasan antara Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan dengan Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang terjadi pada  Jumat,  23 April 2021. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby mengatakan lokasi titik kebakaran hutan itu berada di Jalan Petak Bahandang - Baun Bango, tepatnya perbatasan Desa Talingke dan Desa Asem Kumbang.

Menurut Roby,  kebakaran hutan di wilayah  ini diperkirakan seluas sekitar 3 hektar.

Dari pantauan pihaknya,  sejauh ini yang terbakar berupa tutupan lahan semak belukar seperti rumput dan tumbuhan paku pakuan atau pakis atau kelakai. 

Roby menuturkan,  areal terbakar terdiri dari tipe tanah lahan gambut.

Selain anggota BPBD,  pemadaman juga dibantu pihak TNI,  Polri,  pihak kecamatan dan juga masyarakat peduli api atau MPA. 

Sementara untuk peralatan dan sarana prasarana yang digunakan, berupa 1 unit mobil, 5 selang 1,5 inci, 1 unit mesin waterax berserta perlengkapannya dan 1 unit mesin robin.

Tim melakukan pemadaman hingga petang,  namun api belum sepenuhnya berhasil dipadamkan. 

Tim bakal kembali turun memadamkan kebakaran pada besok hari.  "Hari ini tidak dapat dilanjutkan karena waktu menjelang malam dan akan dilanjutkan besok," kata Roby. 

Berita Terbaru