Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Rasa Aman, Polsek Basarang Lakukan Pengamanan Salat Tarawih

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Basarang menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid tempat warga yang ingin menunaikan ibadah Salat Tarawih pada bulan suci Ramadan.

Kapolsek Basarang, Ipda Suroto mengatakan kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan selama bulan ramadan, agar masyarakat merasa nyaman, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Semoga dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat jemaah yang ingin melaksanakan ibadah sholat tarawih bisa merasa aman dan nyaman,” kata Ipda Suroto, Jumat, 23 April 2021.

Dia berharap dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa nyaman, sekaligus meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan sinergitas.

"Untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekitar masing-masing," ucapnya.

Selain itu, personel Polsek Basarang selalu mengimbau kepada jemaah yang melaksanakan ibadah agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat pandemi masih terjadi.

"Selalu menggunakan masker, dan mencuci tangan pakai sabun, dan lainnya demi memutus mata rantai penularan covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru